gravatar

SQUID

Squid adalah sebuah penampilan yang bagus bagi dari server cacking proxy untuk klient web, pendukung FTP, gopher dan obyek data HTTP. Tak seperti software cacking tradisional , squid menangani semua permintaan dalam bentuk singgle , non bloking, proses I/O driven. Squid menyimpan data meta dan khususnya obyek panas yang tersembunyi dalam RAM, menyembunyikan DNS lookups, mendukung DNS lookups yang tak memihak, dan cacking negatif dari permintaan yang digagalkan .

Squid mendukung SSL,kontrol akses yang extensif dan loging permintaan penuh. Dengan menggunakan ukuran berat internet cache protokol, squid dapat disusun dalam sebuah hirarki untuk pengamanan bandwidth extra squid terdiri dari sebuah squid program main server, sebuah dnsserver program lookups Domain Name Systim, beberapa program untuk menulis kembali permintaan-permintaan dan keoutentikan penampilan , dan beberapa menegemen dan alat-alat klient.

Pada saat squid dihidupkan maka akan menghasilkan angka dari proses dnsserver dalam jumlah yang banyak yang bisa mengkonfigurasi,masing-masing dapat menunjukkan Domain Name System lookups tunggal dan memihak . Ini menurunkan jumlah waktu
cache yang menunggu DNS lookups.


Bagaimanakah menerapkan Transparent Caching dengan menggunakan Squid ?
Transparent caching dapat diterapkan dengan 3 cara :
• Kebijaksanaan yang berdasarkan routing
• Menggunakan smart switching
• Dengan memasang kotak squid sebagai Gateway


Pengikut